Tanda Dan Penyebab Bayi Kekurangan ASI

Tanda Dan Penyebab Bayi Kekurangan ASI

Jual ASI Booster Tea, Suplemen Herbal Untuk Meningkatkan Produksi ASI Info Produk KLIK DI SINI

Ibunda diwajibkan untuk selalu awas dan penuh perhatian kepada sang buah hati termasuk dengan memberikan ASI yang rutin yang dapat menghindari terjadinya kekurangan ASI yang ditunjukkan dengan tanda-tanda tertentu yang menjelaskan tanda bayi kurang ASI.

Berikut ini adalah tanda-tanda kekurangan ASI pada bayi yang Ibunda wajib ketahui. Bayi yang baru saja dilahirkan pada dasarnya masih memiliki kondisi tubuh yang masih lemah. Untuk itu agar kondisi fisik serta metabolismenya meningkat Ibunda harus terus memberikan ASI kepada buah hati.

Meski demikian ada kalanya, bayi mengalami kondisi-kondisi tertentu yang membuat ia kekurangan ASI. Nah, untuk menghindari agar kejadian seperti ini tidak terjadi adalah dengan mengetahui beberapa tanda yang menunjukkan bahwa bayi tengah kekurangan nutrisi dari ASI.

Tanda-Tanda Bayi Kekurangan ASI

Tanda bayi kurang ASI diawali dengan kondisi bayi yang terlihat lapar secara terus menerus meskipun telah Ibunda berikan susu dengan rentang waktu yang normal. Tanda kedua menunjukkan bahwa bayi kehilangan minat untuk menyusu sehingga tubuhnya terlihat lemas.

Dapat juga disebabkan oleh hilangnya energi dalam tubuh sang bayi sehingga membuatnya tidak tertarik untuk menyusui. Pada keadaan tertentu mulut bayi akan terlihat kering dan tidak basah yang menandakan bahwa sang bayi tengah kekurangan ASI.

Pada kondisi yang lebih jauh kulit bayi akan nampak kering dan kusam, bukan kemerah-merahan dan kenyal. Bahkan pada kondisi parah, kondisi tubuh bayi akan berubah menjadi kekuningan yang ditunjukkan di area mata, muka, kaki, serta dada.

Apabila bayi telah menunjukkan tanda- tanda kurang ASI maka sebaiknya Ibunda segera membawanya ke klinik terdekat sehingga dokter dapat memberikan pertolongan pertama yang tepat. Setelahnya Ibunda dapat memperbaiki jadwal pemberian ASI kepada sang buah hati.

Saran lainnya adalah dengan memberikan ASI lewat dari satu sisi saja sehingga produksi ASI Ibunda tetap stabil. Biarkan bayi tidur lelap dan angunkan setidaknya 2-3 jam sehari agar kondisi tubuhnya tetap aktif. Ibunda juga harus menjaga kesehatan selalu. Demikian tanda bayi kurang ASI.

Jual ASI Booster Tea, Solusi Tepat Meningkatkan Produksi ASI dengan Cepat dan Aman Info Produk KLIK DI SINI